Home » » Berbagai Macam dan Manfaat Olahraga Bagi Balita

Berbagai Macam dan Manfaat Olahraga Bagi Balita

Bagi setiap orang tua memiliki anak yang sehat dan pertumbuhan fisik, jiwa yang baik sangat di dambakan semua orang tua. Dalam usia pertumbuhan emas sekitar 0- 5 tahun anak sangat penting di berikan makanan gizi, aktivitas yang baik untuk menunjang perkembangan anak menjadi bagus. Di zaman yang modern ini dimana ilmu teknologi berkembang pesat di iringi dengan manfaat- manfaat yang terkandung. Pada umumnya renang biasa dilakukan oleh orang dewasa, namun di jerman balita sudah dilatih berenang.



Dalam penelitian di Jerman olahraga renang bagi balita memiliki fungsi melatih konsentrasi, menumbuh kembangkan fisik, gerak reflek, kecerdasan, dan perilakunya hingga memasuki usia Taman Kanak- Kanak. Dalam melatih renang pada anak idealnya anak setelah umur 9 bulan, jika orang tua rutin bisa dimasukan ke dalam sekolah pelatihan renang. Di kota- kota besar saat ini banyak sekali sekolah pelatihan renang. Pertama tama balita berenang adalah untuk kemampuan menggerakan tubuhnya di air, selanjutnya balita bisa dilepas untuk berenang sambil di lihat oleh orang tua. Fungsi renang adalah merangsang tumbuh kembangnya pertumbuhan fisik.

Selain olahraga renang, olahraga yang paling bagus untuk merangsang pertumbuhan renang adalah olahraga balet. Olahraga balet bermanfaat untuk membentuk bada yang proporsional, melatih keseimbangan, dan kelenturan. Begitu banyaknya olahraga atau aktivitas buat menunjang atau membantu perkembangan anak.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger