Home » » Tips Mencerdaskan Anak Pada Usia Dini

Tips Mencerdaskan Anak Pada Usia Dini

Bermain dengan permainan yang aman sangat membantu anak dalam melatih kecerdasan anak. Berbagai macam permainan anak yang sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan otak supaya cerdas. Berbagai macam sekolah PAUD yang sangat bagus untuk menunjang aktivitas anak supaya lebih aktif. Manfaat dari sekolah dini untuk balaita adalah untuk mengembang atau mengeksplor diri, supaya lebih beraktifitas kepada lingkungan dan sosial sehingga balita menjadi lebih percaya diri.



Merangsang kecerdasan anak merupakan memberikan stimulasi pada anak sesuai dengan kelompok seusianya untuk mencapai potensi yang dicapai anak sesuai genetika tersebut. Usia anak yang bagus diberikan rangsangan kecerdasan adalah pada saat usia anak masih dikandungan. Pada waktu usia anak dalam kandungan, ibu bisa memberikan rangsangan kecerdasan dengan mengelus- elus perut pada saat hamil, memberikan interaksi dengan mengajak berbicara, bernyanyi.

Perkembangan otak anak yang paling bagus adalah pada maksimal anak umur 2 tahun. Di umur tersebut perkembangan otak anak berkembang 80%, setelah umur 2 tahun perkembangan otak anak sisanya. Sehingga peran asupan gizi dan nutrisi sangat penting untuk menunjang perkembangan otak anak.

Faktor yang menunjang kecerdasan anak ada 4 faktor yaitu genetik, makanan, kesehatan dan pakaian atau rumah yang sehat. Kasih sayang orang tua juga sangat membantu peran penting kecerdasan anak, sehingga psikologi dan emosianal anak berkembang baik. Demikian merupakan berbagai macam untuk merangsang kecerdasan anak supaya lebih cerdas dan pintar sehingga dapat sukses di kehidupan mendatang.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger