Home » » Manfaat Tari Balet untuk Anak Usia Dini

Manfaat Tari Balet untuk Anak Usia Dini

Siapa yang tak mengenal tari balet, tari balet merupakan tari yang berasal dari Negara Italia dan kemudian berkembang pesat ke Prancis. Di zaman modern saat ini tari balet telah menjalar keseluruh dunia termasuk di Indonesia. Tari balet merupakan tari dengan gerakan sangat bagus. Tari balet tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja tetapi balet sekarang bisa di lakukan oleh anak- anak dan balita.



Latihan dan gerakan tali balet yang sangar aktif dan interaktif sangat cocok ditetapkan untuk anak usia dini, manfaat dari tari balet bagi anak usia dini adalah untuk melatih semua gerakan tubuh secara bersamaan. Tari balet juga sangat bagus untuk membentuk tubuh anak usia dini di kemudian nanti, selain itu balet juga bermanfaat untuk membantu kecerdasan karena tari balet selalu di iringi dengan musik sehingga anak usia dini bisa mendengarkan musik tersebut.

Tari balet juga sangat membantu anak usia dini lebih berkonsentrasi dan disiplin, penggunaan musik klasik juga sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan otak biar lebih cerdas. Selain itu tari balet juga sangat bagus untuk membantu anak untuk berinteraksi dengan teman seumurannya sehingga anak lebih percaya diri.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger