Home » » Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan Tubuh

Semangka biasanya dalamnya berwarna merah, tetapi semangka ini dalam dagingnya berwarna kuning yaitu semangka kuning. Semangka kuning memiliki kesamaan rasa dengan semangka merah biasa, walaupun semangka kuning ini bijinya sedikit banyak. Semangka kuning memiliki kandungan air yang banyak seperti halnya semangka biasa. Semangka kuning sangat langka ditemukan di pasar- pasar tradisional, walaupun ada di toko buah yang besar.

Dalam penelitian di Texas, USA semangka kuning memiliki kandungan citrulline yang tinggi yang dapat merangsang senyawa lain dan dapat melonggarkan atau memperlancar pembuluh darah sehingga lebih fleksibel. Semangka kuning memiliki beberapa manfaat, berikut ini merupakan manfaat dari semangka kuning:

1. Melancarkan aliran darah
Kandungan citrulline sangat bagus untuk melancarkan aliran darah, selain itu semangka kuning memiliki kandungan asam amino yang tinggi.

2. Melindungi dari serangan sel kanker
Kandungan senyawa likopen dalam buah semangka kuning sangat bagus untuk melawan serangan kanker dalam tubuh kita. Senyawa likopen merupakan zat anti oksidan yang bagus juga untuk melindungi atau mempertebal dari serangan virus penyakit.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)
Buah semangka kuning memiliki kandungan kalium yang sangat banyak, jadi sangat bagus untuk konsumsi orang yang sedang sakit darah tinggi. Kalium dalam semangka kuning cepat dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Menyegarkan tubuh pengganti air
Kandungan air yang tinggi dalam semangka kuning sangat bagus dikonsumsi dan sangat menyegarkan.

 5. Melancarkan BAB
Kandungan serat tinggi dalam semangka kuning sangat bagus untuk melancarkan BAB dan terhindar dari sembelit dll.

6. Menyehatkan ginjal
Kandungan diuretic dalam semangka kuning sangat bagus untuk menyehatkan ginjal, diuretic merupakan senyawa yang membuat kita sering kencing sehingga ginjal kita lebih bersih.

7. Menyembuhkan sariawan
Kandungan nutrisi berupa vitamin sangat banyak dalam buah semangka kuning membuat dapat menyembuhkan penyakit sariawan.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger