Home » » Beragam Jenis Teh dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Beragam Jenis Teh dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Teh merupakan minuman yang sangat menyegarkan di minum di pagi hari dengan udara yang sejuk. Teh memiliki ciri khas tersendiri dan aroma yang sangat wangi yang membuat selera kita. Teh memiliki beraneka ragam jenis seperti teh hijau (green tea), teh hitam (black tea), teh white dan teh oolong, teh whity cara pembuatannya sangat sederhana, yaitu teh di angin- anginkan atau dikeringkan seperti biasa di udara yang terbuka. Green tea atau teh hijau adalah teh yang cara pembuatannya tanpa melakukan fermentasi. Teh oolong merupakan teh yang mengalami proses fermentasi dengan cara setengah prosesnya, sedangkan black tea merupakan teh yang cara pembuatannya dengan full proses fermentasi.



Manfaat teh whity sangat bagus untuk kecantikan seperti menghaluskan kulit, merawat kulit. Green tea sangat bagus untuk program diet karena sangat bagus untuk menurunkan lemak di tubuh. Teh oolong sangat bermanfaat untuk mengurangi atau menghilangkan timbunan karang di bagian gigi. Dan terakhir adalah black tea yang sangat bagus untuk mencegah penyakit jantung.

Dari ke semua jenis teh sangat bagus bagi kesehatan, karena teh mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain untuk kesehatan tubuh, teh sangat bagus untuk kecantikan tubuh. Bagi anda menyukai program diet anda bisa mengkonsumsi teh, karena teh memiliki zat yang dapat membuang atau mengikat lemak.

Konsumsi teh sebaiknya dikhususkan oleh orang dewasa, karena dalam orang dewasa proses pencernaan telah berfungsi bagus. Tetapi dalam mengkonsumsi teh sebaiknya sesuai takaran yang jelas, karena dalam proses sesuatu kalau berlebihan akan mengakibatkan kesalahan. Demikian merupakan jenis dan manfaat dari teh yang sangat bagus bagi kesehatan.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger