Home » » Cara Menghilangkan Noda Jerawat Membandel

Cara Menghilangkan Noda Jerawat Membandel

Jerawat merupakan permasalahan pada kulit remaja, karena jerawat sangat menggangu karena meninggalkan noda pada wajah kita. Jerawat merupakan penyakit kulit yang diakibatkan pori- pori kulit tersumbat kotoran sehingga menjadi kantung nanah yang meradang. Disamping itu jerawat bisa ditimbulkan karena factor hormonal seperti pada saat menstruasi, pemakaian pil KB, stress dan lain- lain.



Cara untuk mengatasi jerawat pada wajah kita dengan cara selalu membersihkan / mencuci muka, hindari pemakain kosmetik yang berlebihan, jangan sekali- kali memencet jerawat.

Noda jerawat biasanya sangat sulit hilang dengan cepat, sehingga kita bisa kurang percaya diri dengan noda bekas jerawat. Berikut ini kami akan mencoba bagaimana membersihkan atau mengilangkan noda jerawat pada wajah kita:

1. Membersihakan wajah secara teratur dan baik. Jika kita seharian beraktivitas wajah kita akan cepat kotor, sebaiknya kita harus rajin untuk mencuci muka atau membersihkan wajah kita dengan sabun yang cocok untuk kulit wajah kita. Kotoran yang ada di kulit wajah kita jika tidak dibersihkan secara teratur akan mudah terkena jerawat.

2. Rajin berolahraga secara teratur, olahraga sangat baik untuk tubuh kita. Olahraga lari, sepeda atau apapun sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh kita sehingga lemak berkurang. Lemak yang terbakar sangat baik untuk wajah sehingga wajah tidak tampak berminyak dan mengurangi tumbuhnya jerawat.

3. Minum air putih, air putih sangat baik bagi tubuh kita. Minum air putih sebaiknya 8 gelas per hari sangat bagus karena menjaga kelembaban kulit wajah sehingga mengurangi penyebaran jerawat.

4. Makan makanan sayur- sayuran atau buah- buahan. Sayuran dan buah memiliki banyak sekali vitamin diantaranya vitamin E. Vitamin E sangat baik untuk mengurangi jerawat dan bisa menghilangkan noda jerawat pada wajah.

5. Tidur secara teratur. Tidur yang teratur sangat baik bagi kesehatan, jika kita kurang tidur badan serasa seperti meriang. Tidur secara teratur bisa membuat badan menjadi sehat dan dapat mengurangi tumbuhnya jerawat dan mengilangkan noda jerawat karena proses matabolisme tubuh yang baik. 

Demikian merupakan tips bagaimna mengilangkan noda jerawat. Bagi para remaja yang menginginkan kulit wajah yang mulus sebaiknya lakukan pencegahan terhadap jerawat.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger