Home » » Manfaat Bawang Putih Yang Dahsyat Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Yang Dahsyat Bagi Kesehatan

Bagi anda yang menyukai film horor bawang putih merupakan alat yang digunakan untuk mengusir setan. Film- film vampire atau drakula sangat takut jika melihat bawang putih, banyak rumah yang memasang bawang putih di atas pintu atau mengkalungkannya sebagai penangkal untuk mengusir hantu, tetapi itu hanya mitos belaka yang tidak tahu kebenarannya. Bawang putih memiliki sejuta manfaat yang sehat bagi tubuh kita. Dalam sebuah situs whfoods.org bawang putih telah manjadi bumbu masakan dan sebagai obat- obatan pada zaman 5000 tahun yang lalu.


Bawang putih menurut sejarah berasal dari Asia Tengah dan seiring perkembangnya zaman bawang putih telah menyebar ke penjuru dunia, dan di setiap Negara bisa menanam bawang putih. Bangsa pertama yang menggunakan bawang putih sebagai obat tradisional adalah bangsa Mesir. Bangsa Mesir percaya bawang putih dapat meningkatkan daya tubuh bagi para pekerja dan prajurit perangnya. Dalam sebuah penelitian bawang putih merupakan obat tradisional yang super karena bawang putih dapat mengurangi resiko penyakit jantung sekitar 12% jika di konsumsi rutin secara sebulan berturut- turut.

Bawang putih dapat di konsumsi dengan berbagai macam seperti memakannya secara mentah dengan makanan seperti tempe atau tahu, dibuat ekstrak bawang putih, dan bahkan di buat dan di bikin minyak bawang putih, obat tablet maupun kapsul.

Kandungan bawang putih dalam 1ons mengandung 42kalori, 9gram karbohidrat, 2gram protein, 1gram lemak. Bawang putih juga mengandung banyak mineral dan nutrisi seperti mangan, vitamin B6, vitamin C, zat besi, tembaga, vitamin B1, fospor, kalsium dan potassium. Selain itu bawang putih juga mengandung alicin yang zat ini mengandung peranan bawang putih mengandung manfaat dan khasiat untuk mengobati penyakit.

Manfaat bawang putih juga berkhasiat untuk menyembuhkan darah tinggi, menurunkan kolesterol, menyembuhkan dan mencegah penyakit jantung dan mencegah kanker. Dalam mitos china mengatakan bahwa di usia 50 tahun mengkonsumsi bawang putih secara rutin, dipercaya akan menambah umur 50 tahun lagi. Demikian merupakan manfaat dari bawang putih, jangan ragu untuk mengkonsumsi bumbu masakan yang satu ini walaupun bentuknya sangat kecil tetapi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger