Home » » Tempe dan Tahu Manfaat Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Tempe dan Tahu Manfaat Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Siapa yang tak kenal dengan makanan rakyat ini yaitu temped an tahu. Tempe dan tahu merupakan makanan yang sangat banyak ditemui dipasar- pasar tradisional, bahkan setiap hari kita hampir saja mengkonsumsi temped an tahu. Tempe dan tahu dibuat dengan bahan dasar kedelai. Tempe dan tahu merupakan makan untuk lauk yang sangat sederhana, bahkan dikonsumsi dengan sambel saja sungguh terasa nikmat.


Tempe dan tahu merupakan sumber protein nabati yang sangat bagus untuk di konsumsi dengan rendah kolesterol dibandingkan dengan sumber protein hewani seperti daging ayam, daging sapi dan telur ayam. Tempe dan tahu memiliki asam amino yang sangat bagus pencernaan kita. Kandungan tempe meliputi mangan, protein, tembaga, fosfor, vitamin B2, magnesium dan kalori. Berikut manfaat dari tempe dan tahu:

1. Sehat untuk kesehatan jantung
Kandungan lemak yang sedikit sangat bagus untuk dikonsumsi dan tidak akan menyebabkan penyakit jantung. Dibandingkan dengan protein hewani kandungan kolesterol pada tempe dan tahu sedikit. Bahkan kedelai sangat bagus untuk mengancurkan protein jahat dalam darah.

2. Membuat awet muda
Kandungan isoflavon dengan mengandung hormon estrogen sangat bagus untuk mencegah kanker payudara dan sangat bagus untuk memperlambat penuaan pada perempuan.

3. Mencegah dan menstabilkan gula darah
Kandungan senyawa yang terdapat pada tempe dan tahu sangat bagus untuk menstabilkan gula darah stadium 2.

4. Mencegah kanker dalam pencernaan
Tempe dan tahu merupakan makanan yang sangat bagus dicerna dalam perut kita. Tempe dan tahu juga dapat mengikat virus yang dapat menyebabkan kanker pada usus.

5. Menurunkan kolestrol
Konsumsi protein nabati seperti tempe dan tahu yang bahan dasarnya kedelai sangat bagus untuk program diet dan dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Demikian merupakan manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi tempe dan tahu bagi kesehatan kita, walaupun harganya murah tetapi memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh kita.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger