Home » » Berbagai Macam Manfaat Pohon Kelapa

Berbagai Macam Manfaat Pohon Kelapa

Pohon kelapa merupakan pohon yang memiliki berbagai macam manfaat seperti daun, buah kelapa, batang kelapa, akar kelapa dan lain- lain, makanya itu pohon kelapa dijuluki tree of life. Pohon kelapa bisa tumbuh menjulang tinggi hingga 4 meter lebih yang batang pohon kelapa di manfaatkan kayunya untuk bahan atap bangunan rumah. Daun kelapa juga memiliki manfaat bagi kaum muslim di hari raya idul fitri yaitu daunnya digunakan untuk membuat ketupat, ketupat tidak ada di lebaran sangat kurang lengkap.



Buah kelapa juga dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam salah satunya santan. Santan digunakan untuk membuat kuah opor ayam yang enak, sebagai pelengkap ketupat. Selain bermanfaat untuk membuat kuah di masakan, santan juga bermanfaat untuk kecantikan caranya panaskan santan selama 10 menit, kemudian oleskan santan pada rambut hingga kulit kepala dan tutup rambut dengan shower cup diamkan selama 1 jam, dan terakhir keramas dengan sampo lakukan secara rutin dan buktikan bahwa rambut anda akan lemas dan berkilau.

Santan kelapa mengandung senyawa seperti magnesium, kalsium, zat besi vitamin B, C, E sehingga dapat di konsumsi langsung. Manfaat santan seperti santan bermanfaat untuk mencegah darah tinggi, santan bermanfaat untuk mencegah anemia, santan bermanfaat untuk mengontrol berat badan dan santan bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Di Negara seperti Negara Taiwan santan sudah di kemas menjadi minuman.

Selain santannya buah kelapa juga bisa di ambil minyak kelapanya yang sangat bagus untuk menghitamkan rambut. Air kelapa muda juga sangat bagus untuk kesehatan air kelapa muda sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, menetralisir keracunan. Begitu banyaknya manfaat atau khasiat dari pohon kelapa untuk di konsumsi ataupun lainnya, kita harus bersyukur Indonesia berada di daerah tropis sehingga ditemukan banyak pohon kelapa.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger