Home » » Sejuta Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Sejuta Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Kurma merupakan makanan yang khas pada saat bulan Ramadhan, kurma merupakan menu utama untuk berbuka puasa seperti dianjurkan oleh Rasulullah. Kurma memiliki beraneka ragam jenis dan bentuk, tetapi dari kesemuanya itu memiliki manfaat yang sama bagi kesehatan.jenis kurma yang di senangi Rasulullah adalah jenis kurma nabi atau kurma ajwa. Pohon kurma banyak tumbuh di daerah timur tengah yang identik dengan cuaca yang panas. Kurma di sekarang ini juga sudah di olah berbagai macam produk seperti sari kurma dan lain- lain, kurma juga sangat manis dan enak saat di konsumsi, tapi tahukah anda manfaat dari buah kurma. Berikut ini merupakan manfaat atau khasiat dari buah kurma.




1. Kurma memiliki kandungan gula, serat dan kalium yang sangat bagus untuk tubuh. Pada saat berbuka kurma sangat bagus untuk menu pembuka puasa karena kurma mengandung gula yang tinggi sehingga membantu penyerapan lebih cepat sehingga tenaga setelah berpuasa kembali dan tergantikan.

2. Manfaat kurma untuk mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus.

3. Manfaat kurma untuk mencegah kanker usus besar.

4. Kurma mengandung serat yang tinggi sehingga kurma sangat bagus untuk melancarkan proses pencernaan.

5. Manfaat kurma untuk menjaga kulit tetap sehat, karena kurma mengandung vitamin A.

6. Kurma mengandung antioksidan yang tinggi.

7. Melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke.

Kurma tidak hanya baik di konsumsi pada saat puasa saja, tetapi kurma bisa juga di konsumsi pada saat tidak puasa. Bagi ibu yang sedang menyusui dan ibu yang sedang hamil mengkonsumsi buah kurma akan tercukupi kebutuhan gizi nya. Demikian merupakan khasiat dari buah kurma yang begitu kaya akan manfaat bagi kehidupan manusia.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger