Home » » Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

Buah jeruk merupakan buah yang sangat banyak di temukan di Indonesia, selain harga yang terjangkau buah jeruk memiliki kandungan nutrisi yang banyak bagi kesehatan kita. Buah jeruk sangat disukai oleh hampir semua orang karena rasanya yang manis dan sangat menyegarkan. Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan memang benar karena buah jeruk memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B1, fosfor, kalsium, dan zat besi. Buah jeruk juga mengandung zat antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas seperti polusi udara, makanan berpengawet dan lain- lain.



Buah jeruk merupakan tanaman yang bisa mencapai ketinggian 2-15 meter dan juga tanaman jeruk memiliki batang yang berduri. Tanaman jeruk sangat bagus di budidayakan pada suhu udara antara 25°- 30 °dan juga curah hujan tidak lebih dari 100 mm/bulan atau 1200 mm/tahun. Buah jeruk dan daun jeruk memiliki aroma yang sangat khas dan menyegarkan dan juga sebagai penyedap masakan. Seperti halnya daun sirih, buah jeruk juga memiliki segudang manfaat dan khasiat.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan juga sangat bagus karena buah jeruk bermanfaat untuk membantu kekebalan tubuh, mengobati sariawan, mengobati sakit flu, katarak, kanker, dan lain – lain. Buah jeruk juga mengandung zat limonoid yang sangat bagus untuk mengobati atau terapi penyakit kanker payudara, lambung, usus besar dan hati. Jus buah jeruk juga sangat bagus untuk mencegah penyakit ginjal tetapi dalam mengkonsumsi jus buah jeruk jangan terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan gigi yang berlubang. Berbagai macam Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan yang sangat bagus dan berkhasiat bagi tubuh kita.

Selain itu buah jeruk juga sangat bagus untuk membuang lemak jahat dalam darah kita seperti penyakit kolesterol. Kandungan kalium dalam jeruk juga sangat bermanfaat untuk menjaga detak jantung kita menjadi stabil. Begitu macam manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita dan jangan ragu untuk mengkonsumsi buah jeruk. Buah jeruk mengandung nutrisi yang alami sehingga aman untuk tubuh kita.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger