Home » » Beragam Jenis dan Manfaat Yoghurt

Beragam Jenis dan Manfaat Yoghurt

Siapa yang tidak mengenal dengan makanan yoghurt, yoguhurt merupakan makanan antara susu di fermentasikan dengan bakteri baik sehingga menjadikan sebuah gel. Yoghurt tidak hanya dibuat dengan susu sapi tapi yoghurt juga bisa dibuat dengan susu kambing, susu kerbau dan susu kedelai. Yoghurt juga memiliki berbagai macam jenis yaitu



1. Plain yoghurt yaitu yoghurt yang dibuat tanpa member apapun campuran seperti gula, garam dan lain- lain. Plain yoghurt selain digunakan untuk konsumsi, plain yoghurt juga sangat bagus untuk perawatan kecantikan seperti untuk masker wajah.

2. Stir yoghurt merupakan yoghurt yang dibuat dicampuri dengan gula ataupun buah- buahan, yoghurt ini berbentuk cair dan biasanya dibuat lalu dimasukan dalam kemasan.

3. Dahi yoghurt merupakan yoghurt yang berasal dari India, dan memiliki cita rasa yang unik dan lain dari yoghurt lainnya.

4. Dadiah yoghurt merupakan yoghurt yang berasal dari Indonesia yaitu berasal dari daerah Sumatera Barat. Dalam pembuatan yoghurt, susu yang dibuat menggunakan susu dari Kerbau yang lalu di fermentasikan dan dimasukan kedalam lubang bamboo.

5. Labneh yoghurt merupakan yoghurt yang berasal dari Lebanon, yoghurt ini biasanya dipadatkan dan biasanya di tambahkan minyak zaitun.

Berbagai macam jenis yoghurt di dunia ini, yoghurt merupakan makanan sehat yang sangat dibutuhkan oleh organ manusia. Yoghurt memiliki kandungan protein, vitamin B12, kalsim. Begitu banyak manfaat yoghurt bagi kesehatan dan juga yoghurt sangat bagus untuk kecantikan. Yoghurt mengandung pelembab moisturizer yang sangat bagus untuk menjaga kelembabab kulit. Sehingga yoghurt juga bermanfaat untuk awet muda dan juga yoghurt bisa membuat kulit kita lebih cerah.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger