Home » » Manfaat Tempe untuk Penyembuhan Penyakit Maag

Manfaat Tempe untuk Penyembuhan Penyakit Maag

Tempe merupakan makanan yang terbuat dari kedelai karena proses fermentasi dari jamur (rhizopus oligosporus), tempe memiliki rasa yang enak jika di masak. Tempe merupakan sumber protein nabati yang harga murah dan sangat terjangkau di masyarakat. Hampir setiap orang mengolah tempe sebagai lauk pauk. Tempe memiliki berbagai macam manfaat dan tempe juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan senyawa anti bakteri yang kesemuanya bermanfaat untuk kesehatan manusia.



Tempe dinilai sebagaian orang sebagai makanan murahan, tetapi jangan khawatir karena tempe sekarang ini banyak ditemukan di Amerika Serikat dan Jepang sebagai menu olahan sebagai masakan. Bagi orang yang sedang berdiet konsumsi tempe sangat tepat untuk sebagai menu pengganti dari daging, telur dll.

Bagi anda yang memiliki sakit maag disarankan untuk mengkonsumsi tempe sebagai penyembuhan karena tempe mengandung protein yang tinggi dan mengandung senyawa inflamasi atau anti peradangan. Selain itu bagi anda yang sedang mengalami permasalahan maag mengkonsumsi tempe juga sangat bagus karena tempe sangat mudah untuk di cerna di lambung.

Menurut penelitian di Amerika Serikat konsumsi tempe sangat bagus bagi tubuh manusia, karena tubuh membutuhkan 25gram protein dari kedelai yang setara dengan 125gram tempe. Walaupun tempe harga sangat murah tetapi tempe memiliki khasiat yang dahsyat bagi kesehatan manusia.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger