Home » » Segudang Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

Brokoli merupakan jenis sayuran yang tergolong dari kubis- kubisan yang belum lama masuk di Indonesia. Sayuran brokoli masuk di Indonesia pada tahun 1970, sayuran brokoli merupakan sayuran yang sangat nikmat di konsumsi sebagai menu sayur sop. Brokoli merupakan sayuran yang cocok pada udara dingin, brokoli merupakan tanaman yang di ambil bunganya yang berwarna hijau.



Dalam memasak sayuran brokoli sebaiknya dengan cara proses pengukusan untuk menjaga agar kadar vitamin dalam sayuran tetap terjaga. Sayuran brokoli memiliki vitamin dan serat yang tinggi bagi kesehatan. Sayuran brokoli juga dalam mencuci sebaiknya menggunakan air yang dingin, dan jika direndam sayuran kol di rendam sebentar saja supaya kandungan nutrisi tetap terjaga.

Kandungan brokoli mengandung protein, kalsium, fosfor, magnesium dan zat besi, vitamin A, vitamin C. sayuran brokoli juga bermanfaat untuk menjaga berat badam karena brokoli memiliki serat yang tinggi, selain itu brokoli mengandung zat anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat brokoli juga beraneka ragam seperti mencegah osteoporosis, anti kanker, menurunkan darah tinggi. Demikian merupakan manfaat dari brokoli yang sangat bagus untuk kesehatan.
Share this article :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2011. Nulis Berita - All Rights Reserved
Template Created Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger